Ani Sekarningsih 1

Selamat ya, Iqbal! Bukumu telah menambah karya bermutu di gelanggang sastra. Dari mulai disain covernya sampai dengan muatan pesan novel “Sabda dari Persemaian”, luar biasa bagus. Aku kagum.Dalam usia yang sangat muda kamu sudah mampu menulis novel setebal 320 halaman dan serius pula. Terperangah, ketika kubaca kamu baru berusia 22 tahun. Usia rata-rata di mana banyak kusaksikan pemuda Indonesia masih senang pada hal-hal ringan serba gemerlapan. Lebih suka mengisi waktu dengan dangdutan, minum-minum, kongkow-kongkow, tidak serius dan tak produktif.

Kamu benar-benar seorang pemikir. Bayangkan seorang Mudji Sutrisno, dosen Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara sampai berkenan memberi komentar buat bukumu. Apa itu nggak hebat. Sungguh, kamu telah mengisi hidupmu dengan secara produktif.

Sekali lagi kuucapkan: Selamat ya, anak muda. Berkarya terus dan selesaikan kuliahmu. Nama besar yang mulai kau rintis semoga tak membuatmu mabuk dan berhenti sampai di sini. Jalan terus, anak muda! Aku kagumi karyamu,

 

Salam sastra,
Ani Sekarningsih
(Milis Pasarbuku)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s